Kapal Pesiar Dunia Silver Discoverer Kunjungi Pangkalan Bun

1149
Wahyudi Kadis Pariwisata saat menyambut Wisman dari MW Silver Discovere di Pelabuhan Panglima Utar Kumai 

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Sekira pukul 04.00 Wib menjelang munculnya fajar mentari pagi disekitaran Tanjung Harapan muara laut Kumai terdengar bunyi suara ‘Suling Kapal’ tanda ingin bersandar yang dibunyikan oleh nahkoda kapal. Itulah Kapal Pesiar Dunia MW Silver Discoverer. Jumat, 04/07/2019.

Sekitar pukul 07.30 Wi Kapal Pesiar Silver Discovere yang membawa 88 wisata mancanegara (wisman) melabuhkan jangkar di Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kabupaten Kobar.

Setelah seluruh awak kapal termasuk turis diperiksa melalui proses Onboar Bea Cukai dan Imigrasi serta Karantina. Panitia melakukan penyambutan yang dipimpin Kadis Pariwisata Kabupaten Kobar Wahyudi dengan menampilkan Tari-tari kolosal Adat Suku Dayak.

Baca Juga:   PT. Astra Agro Lestari Bentuk Tim Kesehatan Bantu Korban Banjir Aruta 

Menurut Wahyudi, dengan kedatangan tamu wisatawan dunia yang berkunjung ke Kabupaten Kobar maka nama Kobar di dunia semakin harum dan terkenal.

“Sebanyak 88 wisatawan berasal dari bergagai negara seperti Sepanyol, Portugal,Croasia, United Kingdom, United States,German dan Australia, serta New Zeland,mereka akan menuju Desa Pasir Panjang,” kata Wahyudi.

Dijelaskan Wahyudi rombongan tersebut ke Kabupaten Kobar dibagi dua kelompok. Kelompok satu berkunjung ke City Tour Kota Pangkalan Bun dan Rumah Betang di Desa Pasir Panjang. Kelompok kedua ke Taman Nasional Tanjung Putting yang dikawal Prof DR Birute Maru Galdikas.

Baca Juga:   KSOP Kumai Gelar Apel Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019

(man/beritasampit.co.id)