Kalteng Putra Akan Layangkan Surat Protes ke PSSI dan PT LIB. Terkait Apa?

279
Sekretaris Klub Kalteng Putra, Sigit Wido.

Editor: A Uga Gara

PALANGKA RAYA – Usai melakoni laga kandang melawan PSS Sleman pada Minggu 7 Juli 2019 di stadion Maguwoharjo, Sleman dengan kekalahan 2 – 0, pihak manajemen Kalteng Putra berencana akan mengirimkan surat protes ke PSSI, PT LIB dan Komisi Disiplin PSSI.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris klub Kalteng Putra, Sigit Wido di Palangka Raya pada Senin (8/7/2019). Dia menyampaikan bahwa salah satu alasan kenapa pihaknya akan mengirim surat protes adalah karena mereka menilai kinerja wasit dan asisten wasit yang mengecewakan.

“Setelah kami amati sepanjang 90 menit normal dalam laga tersebut, kami perhatikan bahwa 2 gol yang dibuat oleh PSS Sleman adalah gol yang bermasalah,” ucap Sigit.

Baca Juga:   WOW.. Pelantikan Pejabat Di Barsel Menuai Protes..17 ASN Menyatakan Keberatan

Dia mengatakan bahwa gol pertama merupakan gol yang tidak sah karena pemain PSS Sleman berada dalam posisi offside namun baik hakim garis maupun assiten wasit tidak ada yang memberikan tanda.

Kemudian pada gol yang kedua dimana sebenarnya terjadi pelanggaran oleh salah seorang pemain PSS Sleman, seharusnya wasit bisa meniup peluit tanda pelanggaran namun yang terjadi justru dibiarkan begitu saja sehingga gol kedua terjadi.

Bahkan faktanya menurut Sigit bahwa asisten wasit 1 yang bertugas pada laga tersebut juga pada tahun 2018 juga menjadi asisten wasit saat Kalteng Putra melawan PSS Sleman pada laga semifinal di stadion Maguwoharjo dengan hasil akhir kekalahan bagi Kalteng Putra.

Baca Juga:   Tertinggal di Babak Pertama, Bumdes TB FC Terantang Berhasil Taklulan Klub dari CMB

Dalam hal ini Sigit menilai bahwa kinerja wasit harus dikritisi dan diperbaiki untuk kebaikan bersama kedepannya. “Saya tidak katakan bahwa ini ada apa-apanya dengan PSS Sleman, sesama klub kita telah berteman baik sejak dulu namun yang kita kritisi adalah pengadil lapangannya,” terang Sigit.

(apr/beritasampit.co.id)