Masuk TO Polisi, Bandar Sabu Sampit akhirnya Ditangkap bersama Pembeli

4870
TRRSANGKA: IST/BS-Inilah wajah-wajah budak barang haram jenis sabu yang berhasil ditangkap oleh Satreskoba Polres Kotim, Senin (8/7/2019).

Editor: A Uga Gara

SAMPIT —Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) kembali berhasil membekuk para budak sabu di sebuah rumah Jalan Bumi Makmur, Kelurahan Baamang Hulu, Sampit, Kotim, Senin (8/7/2019).

Para budak barang haram yang ditangkap tersebut sebanyak dua orang, masing-masing berinisial DS alias EB berperan sebagai pengedar dan JI alias JN berperan sebagai pembeli.

Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel melalui Ps. Kasatreskoba, Iptu Arasi mengatakan, tertangkapnya kedua tersangka itu berkat adanya informasi dari masyarakat bahwa kedua tersangka sering melakukan transaksi jual beli sabu di rumah tersangka DS alias EB.

Baca Juga:   Ternyata Supian Ditangkap Polisi di Sampit

“DS alias EB merupakan target operasi (TO). Dari kedua tersangka ini ditemukan barang bukti sabu sebanyak 10 paket kecil siap edar dengan total berat sekitar 3,95 gram,” beber Arasi, Selasa (9/10/2019).

Polisi berpangkat dua balok emas di pundaknya ini lebih lanjut mengungkapkan, selain mengamankan barang bukti sabu, pihaknya juga mengamankan satu unit ponsel dan uang tunai Rp 350 ribu yang diduga hasil penjualan sabu.

“Semua barang bukti ini diakui milik tersangka Ebet. Sementara dari penggeledahan badan Junai ditemukan 1 paket sabu seberat 0,35 gram. Sabu ini baru dibeli Junai dari tangan Ebet,” nungkapnya.

Baca Juga:   Fera Oktaria Dimutilasi Oknum TNI, Keluarga Sangat Terpukul

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Penyidik membidik kedua tersangka dengan Pasal yang sama, yakni Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara 15 tahun.

(im/beritasampit.co.id).