Pengentasan Kemiskinan di Kalteng Tugas Semua Pihak

205
Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail.

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Program pengentasan kemiskinan merupakan salah satu agenda besar yang dilaksanakan dari waktu ke waktu tidak hanya oleh Pemerintah Pusat namun juga oleh pemerintah daerah baik itu Provinsi maupun kabupaten/kota.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H Said Ismail mengatakan bahwa salah satu upaya pemerintah dalam rangka pengentasan kemiskinan adalah pembangunan infrastrukstur.

“Meskipun banyak orang yang meragukan korelasinya namun pembangunan infrastruktur seperti jalan di desa-desa dengan harapan dapat memudahkan membawa hasil perkebunan masyarakat daerah pedesaan,” ucap Habib Ismail, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga:   Syahrin Daulay Penjabat Sekda Kalteng Gantikan Siun Jarias

Selain itu menurut Habib salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan khususnya di Kalteng adalah dengan melakukan program-program khusus pengentasan kemiskinan yang dilakukan oleh pemerintah daerah khususnya.

Hal yang lebih penting adalah adanya sinkronisasi dan koordinasi antara pemerintah Provinsi Kalteng khususnya dengan pemerintah 14 kabupaten/kota sehingga program pengentasan kemiskinan akan menjadi lebih tepat sasaran serta mempunyai cakupan yang luas.

“Selain itu program real yang bisa dilaksanakan adalah dengan memberikan program pelatihan bagi masyarakat sesuai dengan profesinya seperti petani atau usaha UMKM untuk dapat meningkatkan taraf kehidupannya,” terang Habib.

Baca Juga:   Pergantian Kasat Intelkam Polres Palangka Raya, Pejabat Baru Diminta Segera Beradaptasi

(apr/beritasampit.co.id)