Bawa 10 Peket Sabu dari Palangka, IRT Buntok Ditangkap Polisi di Jembatan Kalahien

3254
TERSANGKA: Inilah DRW, warga Buntok Barsel, tersangka pembawa sabu yang ditangkap oleh Polisi.

Editor: A Uga Gara
BUNTOK-Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial DRW (26), warga Desa Murung Paken, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Dusel dibantu Satreskrim Polres Barsel, Sabtu (6/7/2019).

Tersangka ditangkap saat melakikan perjalanan. Saat itu, tersangka sedang melintas di Jembatan Kalahien, Barsel. Dari tangan tersangka, Polisi mendapatkan 10 paket sabu.
Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan melalui Kapolsek Dusel IPTU Abi Karsa mengungkapkan, DRW berhasil ditangkap setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa adanya seorang wanita membawa sabu dari Palangka Raya menuju Buntok.

“Berdasarkan informasi, dari masyarakat tersebut Unit Reskrim Polsek Dusel yang di backup Unit Buser Satreksim Polres Barsel menelusuri akan kebenaran informasi tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga:   Razia THM di Sampit Aparat Temukan 80 Butir Zenith dan 0,22 gram Sabu

Berdasarkan informasi yang disampaikan masyarakat tersebut, lanjut Abi Karsa, pada saat terlapor melintasi Jembatan Kalahien identik dengan ciri-ciri yang dinfokan yaitu menggunakan sepeda motor Yamaha Vega R, Nopol KH 6450 DF.

“Ciri-ciri yang diinformasikan, oleh masyarakat tersebut sama persis. Sehingga aparatpun segera menghentikan lanju motor pelaku dan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan terhadap pelaku,” jelasnya.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan oleh Polwan Polsek Dusel pelaku tidak bisa menggelak. Pasalnya, telah ditemukan empat buah plastik clip bening yang berisikan sabu sebanyak sepuluh paket.

“Barang bukti disembunyikan oleh pelaku didalam jahitan jaket yang dikenakannya dan sebelumnya jaket tersebut, oleh pelaku memang sengaja dirobek dengan menggunakan gunting,” tukasnya.

Baca Juga:   ​Polisi Sudah Amankan Barbuk Pengguna Narkoba yang Kabur, Saat Giat Ramadan

Selain mengamankan batang bukti sabu, Polisi juga satu buah handphone merk Starwberry warna hitam dan satu lembar jaket merk Rocksteel bertuliskan Monster Energy.

Selain itu juga, telah diamnkan satu unit sepeda motor Yamaha Vega R warna merah maroon Nopol KH 6450 DF dan satu lembar STNK sepeda motor Yamaha Vega R An. Al Amin.

“Atas perbuatannya, IRT muda ini dijerat Pasal 112 Ayat (1) atau Pasal 114 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,”Pungkas Abi Karsa. (ded

(ded/beritasampit.co.id)