DPRD Kota Mulai Bahas Perda Inisiatif Terkait Penanganan DBD

121
Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah

PALANGKA RAYA-Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Mukarramah mengatakan, peraturan daerah (Perda) mengenai pencegahan, penanggulangan serta penanganan terhadap demam berdarah dengue (DBD) merupakan hal yang sangat penting untuk dibahas.

Berkenaan dengan hal tersebut, Komisi C DPRD Palangka Raya menggelar rapat pembahasan naskah akademik dan draf Raperda inisiatif tentang pengendalian penyakit DBD. Rapat dihadiri jajaran perwakilan dari Kemenkumham Palangka Raya serta pakar hukum dari IAIN Palangka Raya, Rabu (10/7/2019).

“Kenapa demikian, karena kita lihat selama ini penanganan terhadap DBD kerap mengalami kesulitan lantaran tidak terdapat peraturan baku yang mengatur mengenai tata cara mengatasi dan mencegah,” ungkapnya.

Baca Juga:   Tingkatkan Pengawasan Orangtua, Agar Anak tidak Menjadi Masalah Sosial

Menurut Politisi Nasdem ini, saat ini pihaknya telah menyusun materi-materi yang sudah cukup memenuhi unsur-unsur ketika diperlukan dalam draf Raperda.

“Namun materi ini akan kita bahas lebih lanjut bersama tim pembentukan Perda Pemerintah Kota Palangka Raya, sehingga memenuhi kebutuhan yang ada di tengah masyarakat, dan penanganan terhadap DBD lebih optimal dengan pondasi hukum yang tersedia,” ucapnya.

(gra/beritasampit.co.id)