Ibu-ibu Cantik OASE KK Menanam Mangrove di Pantai Keraya Kumai

320
Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menanam Mangrove di Pesisir Pantai Keraya Kumai

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Kegiatan penanaman Mangrove secara serentak disejumlah Provinsi seperti di Bunaken, Menado, Meras,Sulawesi Utara (Sulut) juga di Provinsi Kalteng tempatnya di Pantai Keraya Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, hal ini yang dilakukan Ibu-ibu OASE KK telah melaksanakan kegiatan penanaman Mangrove Selasa (9/7/2019).

Kegiatan penanaman Mangrove atau bakau oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) yang digelar di Pantai Keraya langsung didampingi Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Ketua PKK Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah dan Ibu-ibu Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kobar.

Baca Juga:   Partai Golkar Semakin “Eksis” Semua Dapil di Kabupaten Kobar Sudah Terpenuhi

“Dengan menanam dan melestarikan mangrove di pantai pesisir Desa Keraya Kecamatan Kumai diharapkan nantinya bisa menjadi penahan abrasi dari gelombang laut,” kata Bupati.

Selain itu lanjut Bupati tanaman Mangrove juga berfungsi sebagai penyerap karbon guna mengeliminir pencemaran udara. Selain itu tanaman mangrove kalau sudah tumbuh subur bisa menambah keindahan obyek wisata.

“Tanaman mangrove ini secara serentak ditanam sekitar 60.000 batang di dua belas provinsi yang dipusatkan di Sulawesi Utara yang dikomando oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya dan istri-istri kabinet kerja termasuk di pesisir pantai Keraya ini,” ungkap Bupati.

Baca Juga:   4 Tenda Roboh Diterjang Angin Kencang

(man/beritasampit.co.id).