Ini Syarat Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan

913
Keterangan foto : AR/BS - Ketua Panitia Rapimda dan Musda Ke VI DPD KNPI Kabupaten Katingan, Iskandar, S.Pd.I

KASONGAN – Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) sekaligus Musyarah Daerah (Musda) VI Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Katingan akan segera digelar, pada 30-31 Juli 2019.

Salah satu agenda dalam penyelenggaraan Rapimda dan Musda adalah pemilihan calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan.

Terkait syarat pencalonan Ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan, menurut Ketua Panitia Iskandar, S.Pd.I, bahwa syarat dan kriteria calon pernah menjadi pengurus Kabupaten atau Kecamatan atau pengurus OKP tingkat Kabupaten minimal satu periode dibuktikan dengan menunjukkan (Surat Keterangan) SK kepengurusan.

Baca Juga:   Sakariyas Akui Tidak 'Dipakai' Yantenglie

“Kemudian, harus mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 DPK KNPI Kecamatan serta sekurang-kurangnya 6 OKP tingkat kabupaten yang berhimpun dalam KNPI dan berstatus sebagai peserta Musda KNPI Kabupaten,” terang Iskandar, kepada beritasampit.co.id, Selasa (9/7/2019).

Lalu, menyampaikan surat pernyataan kesedian untuk dipilih sebagai calon ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan. Berusia maksimal 40 tahun pada saat pelaksanaan Musda. Melampirkan daftar riwayat hidup dan dan pokok pikiran mengenai Visi-Misi serta strategi dan kebijakan dalam memajukan KNPI Kabupaten Katingan dihadapan peserta Musda.

Baca Juga:   Bupati Katingan: Komitmen Bersama Layak Anak Ini Harus Dilaksanakan Dengan Penuh Tanggung Jawab

“Dan juga menyerahkan berkas pernyataan rekomendasi, daftar riwayat hidup, dan Visi-Misi selambat-lambatnya 28 Juli 2019 di Kantor DPD KNPI Kabupaten Katingan Katingan,” pungkasnya.

Terkait pencalonan bakal calon untuk maju menjadi ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan, dari informasi yang didapat oleh beritasampit.co.id, dilapangan ada beberapa kandidat, yaitu : Khairul Saleh (Wartawan Muda Palangka Pos), Maulana Kawit (Mantan Aktivis HMI Komisariat Katingan), Budi Hermanto (Anggota DPRD Katingan terpilih), Amirun (Anggota DPRD terpilih), Anjarson (Seorang Pengusaha Muda), dan Siswandi ( juga seorang pengusaha Muda).

(ar/beritasampit.co.id)