Karang Taruna Gelora Muda Tunjukan Transparansi Anggaran

608
MUSYAWARAH : IST/BS- Karang Taruna Gelora Muda Desa Purwodadi saat mengadakan musyawarah merencanakan perlombaan sepakbola dan bola voli.

Editor: A Uga Gara

PULANG PISAU – Para pemuda Desa Purwodadi, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau yang tergabung dalam organisai Karang Taruna Gelora Muda berkomitmen untuk memajukan desa. Salah satu upayanya berupaya transparan dalam mengelola dana operasional ataupun dana kegiatan.

Ketua Karang Taruna Gelora Muda Lusiam Marhani menuturkan, tahun ini karang taruna dipercaya untuk menjadi panitia lomba kepemudaan dan olahraga oleh Pemerintah Desa Purwodadi. Adapaun dana yang digunakan dalam kegiatan lomba olahraga sepakbola dan bola voli sebesar Rp 35 Juta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Purwodadi karena telah mempercayai untuk melaksanakan kegiatan lomba. Dana ini akan kami gunakan sebaik-baiknya bahkan transparansi. Kami berharap kerja sama teman-teman untuk menyukseskan kegiatan tersebut,” ujarnya, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga:   ​Sosialisasikan Perda Baru, Satpol PP Mulai Giat Razia Minuman Keras, Hayooo, Yang Gak Punya Izin Siap-Siap Ya...

Untuk menunjukan transparansi terhadap dana yang dikelola, lanjutnya, pihaknya mengajak para pemuda desa yang terlibat maupun tidak dalam kepanitiaan untuk bermusyawarah menentukan keputusan secara mufakat tentang penggunaan dana tersebut.

“Kami sampaikan jumlah dana yang dianggarkan oleh pemerintah desa berdasarkan rencana anggaran biaya (RAB) yang sudah disusun dan untuk apa saja dana tersebut digunakan, apalagi yang digunakan Dana Desa, sudah seyogianya kami dalam melakukan kegiatan harus transparan, sehingga dalam melaksanakan kegiatan nantinya tidak ada yang ditutup-tutupi,” tegas Lusiam.

Baca Juga:   Imam Trianto Dipercaya Pimpin Karang Taruna Kecamatan Cempaga

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Gelora Muda Samsul mengharapkan, peran aktif semua pemuda desa dalam melaksanakan kegiatan, salah satunya turnamen olahraga.

“Rencananya perlombaan dilaksanakan minggu ketiga Juli mendatang,” katanya.
Sekadar diketahui, musyawarah menghasilkan mufakat itu dihadiri dihadiri perwakilan dari Desa Purwodadi yakni Agus Suryono dan Wandi Putra.

Agus berharap perlombaan tersebut nantinya dapat terlaksana dengan baik, aman dan tertib.
(ifin/beritasampit.co.id)