Legislator Minta Tindak tegas Pembakar Lahan di Kotim 

179
Anggota Komisi I DPRD Kotim, William Novetra

Editor: A Uga Gara
SAMPIT- Anggota Komisi I DPRD Kotim, William Novetra mendukung langkah pihak penegak hukum dalam menindak tegas para pelaku pembakar lahan di Kotawringin Timur ini.

Hal ini menurutnya wajib dilakukan agar ada efek jera para pelaku, sebab dampak dari kebakarn tersebut jelas merugikan masyarakat banyak terutama di dari segi kesehatan termasuk merugikan daerah.

“Apalgi saat ini kita sudah dalam status darurat karhutla, dan baru ini juga marak sudah kebakaran yang terjadi didalam kota, ini sangat disayangkan, karena belum ada orang yang harus bertanggung jawab terkait kebakaran lahan tersebut,” Ujarnya Rabu (10/7/2019).

Bahkan menurut William, selain menindak tegas, pihak terkait juga perlu gencar melakukan sosislaisi kepada masyarakat supaya tidak membakar lahan sembarangan di saat musim kemarau ini.

“Rangkaian fakta ini menunjukkan bahwa kebakaran terjadi di tengah kondisi kekeringan dan angin kencang kerap melanda, saat ini kita semua wajib untuk mengingatkan semua pihak jika masih ada yang nekat mebakar lahan apapun alasannya tetap tidak dibenarkan,” Imbuhnya.

(drm/beritasampit.co.id)

Baca Juga:   ​Agar PAD Meningkat, Bapenda Diminta Genjot Sektor Galian C