Mardani H Maming Kumpulkan Pengusaha Muda se Kalteng

587
VISI MISI - Calon ketua umum BPP HIPMI Periode 2019-2022, Mardani H Maming saat menyampaikan visi misisnya.

Editor: Akhiruddin

PALANGKA RAYA – Dalam rangka silaturahmi dan meraih dukungan dari pengurus daerah, calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2019-2022 Mardani H Maming melakukan kunjungan ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kedatangan Mardani H Maming tersebut adalah dalam rangka menghadiri acara Hasupa Hasundau yang digelar oleh Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Kalteng bertempat disalah satu hotel di Palangka Raya pada Selasa (9/7/2019) Malam.

“Salah satu bagian dari visi dan misi saya adalah membangun ekonomi daerah, dimana pengusaha-pengusaha daerah harus eksis di daerahnya masing-masing,” ucap Mardani.

Baca Juga:   Ayo…. Bikin E-KTP Sebelum 30 September 2016

Dia mengatakan bahwa salah satu upaya agar pengusaha daerah lebih eksis yakni harus bekerjasama dengan pemerintah daerah tersebut, selain itu pemerintah juga harus memback up pengusaha-pengusaha daerah.

“Salah satu contoh adalah misalnya ada perusahaan internasional yang ingin berinvestasi disektor pertambangan, silahkan mereka diberi IUP namun izin jalan dan pelabuhan serahkan kepada pengusaha daerah,” terang mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) dua periode ini.

Selain itu lanjut Maming bahwa dengan adanya kerjasama antara pengusaha daerah dengan pemerintah daerah harapannya dapat bersanding tidak hanya dengan pengusaha nasional namun juga pengusaha internasional.

Baca Juga:   Semua Desa Wajib Bentuk Tim Balakar

Dalam acara tersebut hadir pula Ketua BPD HIPMI Kalteng Hartanto beserta sekretaris Rusdi, sementara itu mewakili Pemerintah Provinsi Kalteng hadir plh Sekda, Sapto Nugroho dan hadir pula perwakilan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI 14 kabupaten/kota se- Kalteng.
(apr/beritasampit.co.id)