Pembangunan Fisik Jalan Dari Kereng Pakahi Menuju Mendawai  Dimulai Tahun 2020

1691
SAMBUTAN: AR/BS-Bupati Katingan, Sakariyas menyampaikan sambutan pada kegiatan penandatangan MoU Pemerintah daerah bersama PT AUS dan PT PEAK sekaligus kegiatan Rakordal di Aula Kantor Bappelitbang setempat, Rabu (10/7/2019).

Editor: A Uga Gara

KASONGAN -Dalam rangka membuka keterisolasian wilayah Kabupaten Katingan, Pemerintah Kabupaten Katingan berencana melanjutkan pembangunan pembangunan jalan dari Kereng Pakahi, Kecamatan Kamipang menuju desa Kampung Melayu, Kecamatan Mendawai.

Untuk merealisasi rencana tersebut, pemerintah daerah pada tahun ini telah menganggarkan untuk kegiatan Study Kelayakan dan Detail Engineering Design (DED) yang direncanakan pada tahun anggaran 2020 akan dimulai pembangunan fisik jalan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bupati Katingan, Sakariyas pada kegiatan penandatangan MoU Pemerintah daerah bersama PT AUS dan PT PEAK sekaligus kegiatan Rakordal di Aula Kantor Bappelitbang setempat, Rabu (10/7/2019).

Baca Juga:   Satpol PP Berperan Penting dalam Menjaga Ketenteraman dan Ketertiban Umum

“Pemerintah daerah tahun ini telah menganggarkan pasilitas study kelayakan dan DED untuk pelaksanaan pembangunan jalan ini diluar wilayah HGU perusahaan,” tukas Sakariyas.

Dengan dilaksanakannya studi kelayakan, lanjut bupati, maka dapat diketahui mana wilayah hak guna usaha (HGU) dan mana yang diluar HGU.

“Jadi yang mana diluar HGU, nanti pemerintah daerah yang akan membangunnya. Tahun 2020 sudah kita anggarkan dan untuk fisik ditahun ini perencanaannya,” terang Sakariyas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Katingan mengingatkan kepada Camat agar memberikan informasi kepada masyarakat sekitarnya dan desa-desa sekitarnya tentang pembangunan jalan tersebut.

Baca Juga:   Polres Katingan Gelar Lomba Adzan

“Nanti PT AUS dan PT PEAK akan membuka badan jalan itu, artinya setelah dibuka dan akan diserahkan ke pemerintah daerah untuk peningkatannya,” terang Sakariyas.

(ar/beritasampit.co.id)