Pemkab Gumas Berjanji Bakal Perkuat Keberadaan Poskamling

150
FOTO : DWI/BS - Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong ketika menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan RT 19 Desa Tumbang Lambei, Kecamatan Tewah sebagai juara pertama lomba Poskamling yang digelar Polres Gunung Mas, Rabu (10/7/2019).

Editor : Maulana Kawit

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengatakan, Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan salah satu kegiatan bersama warga untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah

“Pemerintah pastinya akan memperkuat keberadaan Poskamling. Saya juga mengapresiasi pihak kepolisian yang telah melaksanakan lomba Poskamling tersebut,” ungkapnya, Rabu (10/7/2019).

Dirinya mengajak, seluruh masyarakat di Gunung Mas lebih peduli terhadap kondisi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Ini penting, karena jumlah aparat keamanan yang ada sangat terbatas. Jadi tidak mungkin mereka setiap waktu harus mengawasi lingkungan kita, makanya perlu dukungan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:   ​Pengelola Perpustakaan Desa Bakal Dilatih

Dirinya berharap, masyarakat juga mempunyai komitmen yang sama dengan pemerintah untuk memperkuat posisi Poskamling.

“Saya menyakini jika Poskamling dan masyarakatnya aktif melaksanakan ronda, maka mereka akan jadi ujung tombak keamanan. Sehingga saat malam hari masyarakat bisa tidur nyenyak tanpa takut kemalingan dan tindak kriminalitas lainnya,” pungkasnya.

(adn/beritasampit.co.id)