Pemkab Katingan Bersama PT AUS dan PT PEAK Tandatangani MoU Terkait Pembangunan Jalan Wilayah Selatan

1792
Keterangan foto : AR/BS - Bupati Katingan Sakariyas, SE bersama pihak PT AUS dan PT PEAK melakukan penandatanganan MoU di aula kantor Bappelitbang Katingan, Rabu (10/7/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan bekerjasama dengan PT Arjuna Utama Sawit (PT AUS) dan PT Persada Era Agro Kencana (PT PEAK) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) atau nota kesepahaman.

Pembubuhan tanda tangan dilakukan Bupati Katingan Sakariyas, SE bersama Dwi Dharmawan selaku Direktur Utama PT PEAK, dan Teddy Mulyadi selaku Direktur Utama PT AUS, di aula kantor Bappelitbang Katingan, Rabu (10/7/2019).

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, penandatanganan naskah Nota Kesepahaman merupakan tentang Rencana Pembangunan Jalan yang melintasi wilayah perizinan atau Hak Guna Usaha yaitu jalan dari Kereng Pakahi, Kecamatan Kamipang menuju desa Kampung Melayu, Kecamatan Mendawai.

Baca Juga:   Berbagi Kebahagian, Panitia Reuni angkatan 1995 SMA I Katingan Hilir Bagikan Doorprize

“Berhubung rencana jalan yang akan dibangun tersebut akan melewati wilayah perizinan HGU PT Arjuna dan PT PEAK. Maka perlu adanya kesediaan dari pihak Perusahaan untuk membuka badan jalan dan pada saatnya akan dihibahkan atau diserahkan kepada pihak Pemerintah Kabupaten untuk kemudian dilakukan peningkatannya,” terangnya

Karena menurut Sakariyas, ini sangat penting untuk pembangunan infrastruktur jalan untuk akses transportasi masyarakat bagian Selatan.

“Pada kesempatan ini kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Katingan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan,” pungkasnya.

Baca Juga:   Wahh... Surya dan Winda Natalia ke KPK?

(ar/beritasampit.co.id)