Pemkot Perlu Fasilitasi Pelaku UMK dengan Pihak Pebankan

222
Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini

PALANGKA RAYA-Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini mengemukakan, keberlangsungan usaha kecil dan kenengah (UKM) di Kota Palangka Raya tidak lepas dari campur tangan banyak pihak. Terutama bagaimana UKM mampu berkembang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Berbicara eksistensi pelaku UKM, maka tidak lepas dari dukungan semua pihak. Terutama bagaimana membangun jalan kemitraan,” ungkapnya, belum lama ini.

Politisi Gerindra ini berharap, membangun kesejahteraan UKM dalam bidang kemitraan masih perlu ditingkatkan.

Hal tersebut imbuhnya, juga tidak lepas dari peran Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, untuk memfasilitasi para pelaku UKM dalam meningkatkan kemitraan dengan lebih optimal.

Baca Juga:   DPRD Kota Mulai Bahas Perda Inisiatif Terkait Penanganan DBD

“Jika program peningkatan kemitraan ini dapat dilakukan, maka akan mempermudah Pemkot dalam pengembangan dan pembinaan pelaku UKM yang ada,” tukasnya seraya berharap.

“Salah satu upaya memfasilitasi peningkatan kemitraan itu salah satunya dengan mempertemukan para pelaku UKM dengan pihak perbankkan, perhotelan atau pun pihak swasta lainnya” timpal wakil rakyat yang akrap disapa Nia ini.

(gra/beritasampit.co.id)