Polri Makin Profesional dan Terpercaya

1259
UPACARA: Ist/BS--Presiden Joko Widodo Saat Hadiri Upacara Syukuran Hari Bhayangkara ke-73 di Monas Jakarta Pusat, (10/7/2019.

JAKARTA– Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang terus melakukan pembenahan dan reformasi di strukturalnya. Tak heran jika di usianya yang ke-73 tahun ini, Polri telah mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat menghadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-73, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/07/2019), mengatakan bahwa Gallup’s Law and Order Report 2018 menempatkan Indonesia berada di peringkat ke-9 dengan skor 89 Indeks Hukum dan Ketertiban Tertinggi.

“Sebuah prestasi luar biasa, yang didalamnya tentu terdapat kontribusi Polri dan para penegak hukum lainnya,” ujar Bamsoet.

Upacara HUT Polri itu dihadiri 4.000 personel gabungan Polri. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Hadir pula sejumlah personel TNI sebagai wujud sinergitas TNI-Polri.

Baca Juga:   1.108 Petugas Haji Dituntut Jalankan Tiga  Komitmen. Apa Saja komitmen itu?

Tidak ketinggalan juga para tokoh bangsa diantaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, istri Presiden ke-4 RI Sinta Nuriah Wahid dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 KH Ma’ruf Amin.

Apresiasi Bamsoet terhadap Polri tidak hanya datang dari lembaga survei internasional. Melainkan juga dari dalam negeri dimana survei Markplus Insight 2019 melaporkan indeks kepercayaan publik terhadap Polri kini cukup tinggi.

Baca Juga:   Jaringan Kerja Karang Taruna Diperkuat

“Sebagian besar Polres dan Polda, khususnya di luar Pulau Jawa, memperoleh indeks kepuasan dan kepercayaan di atas 90 persen. Sebuah capaian yang patut diacungi jempol,” tutur Bamsoet.

Untuk itu, Politisi Golkar itu mengajak masyarakat memberikan apresiasi besar kepada Jenderal Tito Karnavian sebagai pemimpin tertinggi Polri yang telah membuat banyak gebrakan melalui visi PROMOTER (Profesional, Modern, Terpercaya), Polri semakin menunjukan jati dirinya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Dari segi kehumasan dan manajemen komunikasi juga, Polri semakin komunikatif dan informatif. Tak jarang menggunakan media sosial maupun video edukatif kekinian untuk mensosialisasikan agar masyarakat sadar hukum,” pungkas Bambang Soesatyo.

(dis/beritasampit.co.id)