Anggaran APBD Kotim 2020 Diperkirakan Mencapai 1,8 Triliun Rupiah

181
Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Hasil penyampaian KUA PPAS 2020 yang disampaikan oleh Bupati Kotim H Supian Hadi melalui wakilnya HM Taufiq Mukri pada paripurna dewan baru-baru ini diperkirakan masih sama dengan tahun anggaran lalu.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo Kamis (11/7/2019). Dia menyatakan dari yang paparkan oleh Wakil Bupati tersebut disebutkan kisaran anggaran dari program-program yang tertuang dalam KUA PPAS tersebut berkisar 1,5 Triliun.

“Kalau masih sama dengan tahu-tahun sebelumnya berarti anggaran 2020 kisarannya tetap mencapai angka 1,8 Triliun rupiah, karena 1,5 itu masih diluar Dana Alokasi Khusus (DAK) dan sebagainya,” ungkap, Handoyo.

Baca Juga:   Angkutan Berat Melintas di Dalam Kota Harus Ditindak Tegas

Namun demikian menurutnya acuan dari program yang ada tersebut tetap wajib meliputi unsur-unsur yang berkaitan dengan dasar dari KUA PPAS itu sendiri.

“Apabila melenceng dari target yang ada pada poin dasar pembentukan KUA PPAS, itu nantinya akan berdampak juga pada serapan anggaran seperti yang terjadi di anggaran sebelumnya,” timpalnya.

Dia menilai dalam hal ini pemerintah daerah harus benar-benar mengkaji lebih tajam terkait programnya, agar tidak menjadi problem pada penyerapan anggaran nantinya.

“Perlu kita ketahui KUA PPAS ini adalah bahan dasar yang merupakan bagian dari awal perencanaan anggaran sebelum kita di DPRD membahad item-item yang akan di laksanakan dari segala program pemerintah, jadi kajiannya harus benar-benar matang,” tutupnya.

Baca Juga:   Anggota Dewan Ini Dukung Program Tora di Kotim

(drm/beritasampit.co.id)