BNNP Kalteng Ringkus Bandar Sabu Jaringan Aceh dan Pontianak

542

PALANGKA RAYA – Dua pekan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah berhasil mengagalkan peredaran gelap Narkoba dan berhasil menyita 1,6 kilogram sabu.

Pengungkapan jaringan antar Provinsi bahkan antar pulau pengungkapan ini disampaikan Kepala BNNP Kalteng Brigadir Jenderal Lilik Heri Setiadi dikantor BNNP Kalteng.

“Ada tiga orang perempuan dari total 6 tersangka yang kita tangkap dan barang bukti yaitu narkoba jenis sabu dengan berat 1,6 Kilogram,” kata Lilik yang juga didampingi Kabid Pemberantasan AKBP I Made Kariada dan anggota lainnya.

Baca Juga:   Tamu Lokalisasi Pal 12 Ditemukan Tewas di Sofa Kafe Permata Indah

Ia menjelaskan pada tanggal 30 Juni 2019, Tim berantas BNNP Kalteng mengamankan dua orang wanita asal Kalbar yaitu YA (29) dan MA (22) keduanya ditangkap di Kabupaten Seruyan dengan barang bukti setengah Kilogram Sabu.

“Yang kedua kita tangkap pada tanggal 06 Juli 2019, tiga orang yaitu suami istri warga Palangka Raya HA ( 25), SL (30), dan AS (30) warga Aceh, ketiga tersangka yang berangkat dari Banda Aceh dan akhirnya kita amankan dengan barang bukti 1 Kilogram Sabu,” terang Lilik.

Baca Juga:   ​Bareskrim Langsung Turun Tangan, Lakukan Penggerebekan di Rumah Yansen Binti 

Untuk tersangka terakhir yaitu CK ( 39) warga Bukit Tunggal Palangka Raya yang ditangkap di Kalampangan pada tanggal 9 Juli 2019 dengan barang bukti 1 ons Sabu.

“Keenam orang ini kita amankan pada hari dan tempat berbeda jadi bukan satu jaringan,yang pasti kita terus waspada karena upaya penyeludupan dan peredaran narkoba ini dilakukan dengan berbagai cara,” tutup Lilik

(aul/beritasampit)