Bupati Instruksikan Jalan Penghubung Bengkirai-Tjilik Riwut Diprioritaskan

1159
JALAN BARU : ARIFIN/BS – Warga Bengkirai sedang membuka akses baru jalan penghubung menuju Jalan Tjilik Riwut. Sebab, jalan utama bakal ditutup 2020 mendatang.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Warga Bengkirai Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang secara gotong royong membuka akses jalan penghubung menuju Jalan Tjilik Riwut. Ternyata, aksi tersebut mendapat tanggapan serius Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Bahkan, akan diprogramkan melalui anggaran perubahan APBD Kotim.

“Sesuai instruksi Bupati Kotim Supian Hadi, jalan penghubung ini akan diprogramkan dan diprioritaskan dianggarkan perubahan APBD Kotim tahun 2019,” ujar Sekda Kotim Halikinnor kepada wartawan beritasampit.co.id, Kamis (11/7/2019).

Akan tetapi, lanjutnya, Pemkab Kotim sementara hanya mampu untuk membuat akses jalan penghubung tersebut hingga tembus dari Bengkirai menuju Jalan Tjilik Riwut. Salah satu alasannya, keterbatasan anggaran.

Baca Juga:   Gelombang Tinggi, Hasil Tangkap Nelayan Sijura Menurun Drastis

“Tahun ini akan dimasukan anggaran dan dikerjakan juga tahun ini, walaupun tidak tuntas” kata mantan Camat Mentawa Baru Ketapang ini.

Sebelumnya, warga Bengkirai ke depannya kesulitan untuk menuju perkotaan karena akses jalan utama melewati lahan Bandara H Asan Sampit bakal ditutup 2020 mendatang.

Untuk itu, warga berinsiatif dan difasilitasi Kelurahan Baamang Hulu membuka akses baru jalan dari Bengkirai-Tjilik Riwut dengan panjang sekitar 1800 meter. Bahkan, pembukaan akses jalan baru itu juga sudah disetujui para pemilik tanah yang ada disepanjang jalan tersebut.

Baca Juga:   PDIP Percaya Diri Bisa Mempertahankan Kekuasaan

(ifin/beritasampit.co.id)