Bupati Kobar : Kegiatan TMMD Bentuk Keterpanggilan TNI Mendukung Pembangunan

182

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan sejak tahun 1980 merupakan bentuk keterpanggilan dan partisifasi TNI dalam mendukung percepatan pembangunan nasional sampai ke seluruh wilayah NKRI.

TMMD diarahkan pada daerah yang membutuhkan, seperti daerah terisolasi/terpencil, daerah tertinggal, daerah perbatasan, daerah terkena bencana.

Demikian ungkap Bupati Kobar Hj Nurhidayah,antara lain dalam sambutannya saat Pembukaan TMMD di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kobar Kamis (11/7/2019).

Pembangunan di wilayah perdesaan sebagai bagian integral dari pembangunan nasional,mempunyai arti yang strategis dalam meningkatkan taraf hidup dan kualitas masyarakat desa yang merupakan salah satu sumber kekuatan dalam melaksanakan sistem pertahanan semesta rakyat.

Baca Juga:   DTHP Kobar Menjajaki Penerapan Teknologi Lahan Tanpa Bakar

“Sehingga nantinya keberhasilan pembangunan desa, berarti meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang akan menuju kepada terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Bupati.

Pihaknya juga sangat menyambut baik dan memberikan dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan TMMD yang dilaksanakan di daerah yang ia pimpin.

“Saya meyakini bahwa kegiatan TMMD ini, sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh pemerintah maupun masyarakat terutama masyarakat desa,” beber Bupati.

(man/beritasampit.co.id).