Dewan Targetkan, Tiga Buah Raperda Inisiatif Diperdakan Sebelum Berakhir Masa Jabatan

120
Ketua Bapemperda Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye

PALANGKA RAYA-Ketua Bapemperda Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye menagerkan, tiga buah rancangan peraturan daerah (Raperda) Inisiatif, selesai dibahas pada akhir massa sidang dewan, seiring dengan berakhirnya masa periode Anggota DPRD Kota Palangka Raya 2014-2019.

Oleh karena itu, Politisi Partai Gerindra ini mengharapkan, setelah konsultasi publik, rapat pembahasan dan sosialisasi selesai maka nantinya ketiga Raperda akan segera diparipurnakan.

“Bila menjadi Perda, tentu sangat bermanfaat. Seperti Perda tentang Penanggulangan DBD, dimana di dalamnya ada penekanan serius dalam pengendalian penyakit tersebut,” tukas Anna, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga:   DPRD Kota Mulai Bahas Perda Inisiatif Terkait Penanganan DBD

Seperti diketahui, dalam Konsultasi Publik, DPRD Kota Palangka Raya menghadirkan mitra-mitra kerja, serta pihak-pihak terkait lainnya.

Menurut Anna, konsultasi publik dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif.

Dalam konsultasi publik tersebut, ada tiga buah Raperda yang dibahas bersama yakni pertama, Raperda tentang Keolahragaan.

Kedua, Raperda tentang Penyelenggaraan PAUD. Ketiga, Raperda tentang Penanggulangan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Tiga buah Raperda ini tengah digodok, hinga saat ini dua buah Raperda telah selesai dibahas pada tahap konsultasi publik,” kata Politisi Gerinda ini.

Baca Juga:   Banjir Ucapan, Shopie akan Beri Warna Baru di DPRD Palangka Raya

(gra/beritasampit.co.id)