Gara-Gara Dompet Orang Jatuh Dijalan Raya, Seorang IRT dan Anak Berurusan Dengan Polisi

1405
Kedua terlapor dan barang bukti

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Ada-ada saja olah seorang ibu dan anaknya, bukan memberikan contoh malah membuat hal yang memalukan. Itu lah yang dialami seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial JP(37) dan anaknya RZE (17) yang tinggal di Jl Kawitan II RT 05 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar harus berurusan dengan Polisi.

Pasalnya kedua pelaku ini kedapatan mengambil dompet milik orang lain yang jatuh di jalan raya. Kejadian ini bermula Monifah (korban) yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor dompet yang berisi uang tunai Rp 10 juta dan 1 handpone jatuh ditengah jalan raya pada 8 Maret 2019 yang lalu.

Baca Juga:   Germo Jual Gadis 19 Tahun Via Oniline Rp 500 Ribu Ditangkap Polisi

Hal ini benarkan Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo saat menjelaskan proses penangkapan terhadap para tersangka.

“Pelapor dompetnya jatuh, kemudian saat l berbalik ingin ngambil dompet yang jatuh ternyata dompetnya sudah diambil oleh dua orang laki-laki dan perempuan,” terang AKP Tri Wibowo.

Saat menghampiri kedua orang tersebut sambil manggil-manggil, para tersangka langsung melarikan diri dengan sepeda motor.

Aksi kejar-kejar itu pun tak terelakan lagi, meski dilakukan pengejaran terhadap para tersangka, namun tidak membuahkan hasil.

Baca Juga:   Tim Gabungan Satpol PP Palangka Raya Gelar Razia, Ini Hasilnya

“Kedua orang yang mengambil dompet tersebut menghilang,” kata Tri Wibowo.

Kedua terlapor Ibu dan anak itu sekitar 4 bulan lebih sempat hidupnya ‘tenang’. Namun berkat kesigapan dan kejelian tim Buser Satreskrim Polres Kobar mendata berbagai informasi dari masyarakat akhirnya kedua pelaku yang mengambil dompet berhasil ditangkap tim Buser, Selasa (9/7/2019).

“Saat diperiksa RZE mengakui bahwa handpone diperoleh dari JP sementara uang tunai Rp 10 juta sudah habis termasuk untuk membeli sebuah kulkas,” ujar Tri Wibowo.

(man/beritasampit.co.id).