“Keledai Betina” Ketahuan Isap Sabu dalam Kamar Mandi Lapas Sampit Ditangkap

3095

Editor: A Uga Gara

SAMPIT —Pesan orang bijak jangan seperti Keledai, karena hanya Keledai yang terperosok dilubang yang sama. Ternyata pesan bijak itu tidak membuat Norhasanah alias Nor (31) mawas diri. Dia malah memilih menjadi sosok “keledai”.

Dinginnya penjara tak membuatnya jera. Lebih ironis, belum tuntas kasus Narkoba yang membawanya ke Lapas Sampit dan masih menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Sampit, dia malah terperosok dan ditangkap dalam kasus yang sama.

“Penangkapan itu terjadi kemarin pada Hari Selasa (9/7/2019, tersangka ini merupakan terdakwa kasus serupa yakni kasus sabu. Ia masih menjalani proses persidangan di pengadilan negeri Sampit,” kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui PS Kasat Reskoba, Iptu Arasi, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga:   Razia THM di Sampit Aparat Temukan 80 Butir Zenith dan 0,22 gram Sabu

Kasatreskoba mengungkapkan, Nor ditangkap lantaran ketahuan menggunakan sabu dalam kamar mandi tahanan di Lapas Sampit oleh petugas Sipir.

Saat petugas Sipir memergoki, dari tangan tangan tersangka menemukan barang bukti berupa perlengkapan isap sabu. Diantaranya, kertas tisu, korek api warna merah, pipet kaca, bong yang terbuat dari botol, sedotan, kaca bertuliskan vitamin, serta beha tempat ia menyembunyikan sabu.

“Kami menerima informasi dari petugas Lapas yang berwenang dan segera mengamankan tersangka juga merupakan terdakwa dalam kasus serupa. Kini tersangka sudah kami amankan, sementara kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan dari mana tersangka ini mendapatkan sabu,” beber Arasi.

Baca Juga:   Terduga Teroris yang Ditangkap di Gumas Diberangkatkan ke Palangka Raya

Akibat perbuatan tersebut tersangka di kenakan pasal Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Natkotika dengan ancaman Hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

(im/beritasampit.co.id)