Pembangunan Jembatan Layang Bukit Rawi Dijadwalkan Rampung 2021

187
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng, Shalahuddin.

Editor: A Uga Gara

PALANGKA RAYA – Proyek jembatan layang Ruas Jalan Bukit Rawi saat ini sedang dalam pengerjaan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).
“Adapun pembangunan jembatan tersebut akan rampung pada tahun 2021 mendatang,” ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng, Shalahuddin pada Kamis (11/7/2019).
Dia mengatakan bahwa pembangunan jembatan tersebut sedang berjalan dan sudah mencapai sekitar 450 meter dengan dana awal sekitar Rp. 65 miliar dari total panjang 3 km lebih.
Sedangkan Sisanya dilanjutkan dengan sistem multi years kontrak, sehingga tahun 2021 sudah selesai pembangunannya dengan perkiraan menghabiskan dana Rp. 350 miliar diluar dana awal tersebut.
“Harapannya dengan pembangunan jembatan Bukit Rawi tersebut nantinya jalur ke arah Barito aman, tidak banjir lagi dan ekonomi masyarakat dapat berjalan lancar,” ucap Shalahuddin.
Sementara itu untuk pembangunan yang sekarang telah berjalan kontraknya hanya sampai Desember ini dan dilanjutkan kontrak Multi Years pada Oktober 2020 mendatang hingga selesai.
Baca Juga:   Berita Viral Muncul, Jangan Percaya Dulu...Berikut Cara Menangkal Hoax ala Heru Hidayat