Pemkab Kotim Lantik Pengurus Masyarakat Ekonomi Syari’ah

366

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), resmi melantik Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syari’ah (PD MES), masa kerja 2018–2021 bertempat di aula Sekda Kabupaten.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Kotim Supian Hadi, Sekretaris Daerah Halikin Noor mengatakan, wilayah Kotim memiliki luas wilayah 16,496 KM dengan penduduk sebanyak 373,842 jiwa pada tahun 2010. Sebagai kabupaten yang memiliki potensi sumber daya ekonomi khususnya disektor jasa dan perdagangan menjadi andalan Kotim itu bisa di lihat dari tersedianya akses transportasi jalur laut, udara dan darat.

Baca Juga:   ​KPU Masih Menunggu Siapa Ketua Golkar Kotim

“Perputaran ekonomi di Kota Sampit bisa dikatakan sangat tinggi dilihat dari banyaknya lembaga–lembaga keuangan yang berdiri sehingga berpengaruh terhadap taraf hidup masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur,” sebut Halikin Noor dalam sambutannya di Sampit.

Perkumpulan masyarakat ekonomi syariah yang disingkat MES didirikan pada Hari Senin 1 Muharram 1422 hijriah bertepatan pada 26 Maret 2001 Masehi dan dideklarasikan pada Selasa 2 Muharram 1422 hijriah di Jakarta. Kehadiran PD MES di Kotim diharapkan mampu menjawab tantangan ekonomi global yang ada ditengah era perkembangan pesat situasi ekonomi daerah khususnya di Kotim.

Baca Juga:   Bupati Larang Mobil Dinas Digunakan Mudik

“Kami ucapkan selamat kepada pengurus yang barusan dilantik dan semoga dapat mengemban amanah sebaik mungkin. Kami selaku pemerintahan daerah berharap kedepan adanya aksi nyata PD MES Kotim periode 2018–2021 untuk ikut berkontribusi membangun daerah agar dapat bersinergi kepada semua pihak membantu pemerintah daerah dalam membangun Kotim,” ucap Halikin Noor.

(im/beritasampit.co.id).