Polres Kotim Hadirkan Ahli Tangani Kayu Ilegal

317

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) menghadirkan ahli dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk mengukur jumlah volume kayu ilegal yang diamankan dari dua buah truk beberapa waktu lalu.

“Kami datangkan ahli ukur dari Dinas Kehutanan provinsi, mereka sudah melakukan pengukuran terhadap kayu yang diangkut oleh dua tersangka dengan menggunakan dua buah truk beberapa waktu yang lama,” terang Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Achmat Budi Martono, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga:   Giliran 'Emak' Asal Desa Pundu Berakhir Dalam Jeruji Besi

Dalam proses pengukuran tersebut kedua tersangka yakni HI yang mengangkut kayu dengan menggunakan truk bernomor polisi KH 8634 AV. Sedangkan tersangka kedua yakni Mn, yang membawa kayu gunakan truk DA 8735 BP langsung menyaksikan proses pengukuran.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan perhitungan oleh ahli diketahui kayu banuas yang dibawa oleh HI 44 batang dengan total volume 8,3016 meter kubik. Kemudian kayu benuas sebanyak 35 potongan yang dibawah oleh MN memiliki total volume 8.2620 meter kubik.

“Saat ini kedua tersangka sudah kami tahan di rutan Mapolres Kotim. Sampai saat ini pemilik kayu ilegal tersebut belum diketahui keberadaannya. Namun yang pasti kami akan terus menyelidiki kasus tersebut, agar diketahui pasti siapa pemilik kayu itu,” tegas Kasat Reskrim AKP Achmat Budi Martono.

Baca Juga:   ​WADUH...Pemuda Ini Lampiaskan Nafsu Birahinya Kepada Gadis Dibawah Umur, Siapa Dia?

(im/beritasampit.co.id).