Rencana Bangun Pipa Gas 200 Km, BPH Migas RI Gelar Audiensi dengan Gubernur Kalteng

205
AUDIENSI: APR/BS - BPH Migas RI saat melakukan audiensi dengan Gubernur Kalteng pada Kamis (11/7/2019).

Editor: A Uga Gara

PALANGKA RAYA – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH-Migas) Republik Indonesia menggelar audiensi dengan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang Palangka Raya, pada Kamis (11/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala BPH Migas RI Fanshurullah Asa beserta rombongan, anggota DPD RI Dapil Kalteng Hj Permana Sari, anggota Komisi VII DPR RI Ihwan Datu Adam.

Saat diwawancarai oleh para awak media Kepala BPH Migas RI Fanshurullah Asa mengatakan bahwa kedatangan mereka tersebut adalah untuk membahas rencana pembangunan pipa gas trans Kalimantan dengan panjang sekitar 2000 km.

Baca Juga:   Pimpin Apel Hari Jadi ke- 61 Provinsi Kalteng, Sugianto : Berbagai Kemajuan Sudah Kita Rasakan

Adapun rencana pembangunan pipa gas trans Kalimantan tersebut akan menghubungkan provinsi-provinsi yang ada di Kalimantan diantaranya dari Kaltim-Kalbar-Kalsel-Kalteng lalu menuju ke Natuna.

“Tadi kami melakukan audiensi dengan pak Gubernur, kami sampaikan bahwa rencana pembangunan pipa gas sepanjang 2000 km tersebut merupakan rencana yang telah dibuat jauh-jauh hari” ucap Fanshurullah.

Sementara itu dia menambahkan bahwa untuk menindaklanjuti hasil pertemuan audiensi tersebut pihaknya akan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) pada tanggal 31 Juli dan 1 Agustus yang rencananya akan dilaksanakan di Palangka Raya.

FGD tersebut nantinya akan mengundang diantaranya Gubernur se Kalimantan, anggota DPR RI se Kalimantan dan anggota DPD RI di Kalimantan serta beberapa pihak terkait lainnya.

Baca Juga:   Gubernur Kalteng Geram, Kendaraan Pelat Non KH Masih Berkeliaran

Sementara itu terkait dengan rencana pembangunan pipa gas trans Kalimantan, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan bahwa rencana tersebut harus dipersiapkan dengan matang.

“Kita selalu mendukung upaya pemerintah pusat selama memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan kita berharap jangan sampai ada terjadi ketimpangan-ketimpangan sosial” ucap Sugianto.

Selain itu Sugianto berharap dengan rencana pembangunan pipa gas trans Kalimantan akan dapat membangun perekonomian Kalteng khususnya serta nasional pada umumnya.

(apr/beritasampit.co.id)