SOPD Tidak Mencapai Serapan Anggaran Mendapatkan Sanksi

235
Pj Sekda Barsel, Syahrani

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Syahrani menegaskan, bagi Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang tidak mencapai serapan anggaran dipastikan akan mendapatkan sanksi.

“Adapun sanksi tersebut, bilamana terjadi anggaran yang tidak terpakai oleh SOPD terkait maka. Akan menjadi pertimbangan kita dalam rangka alokasi anggaran pada tahun berikutnya,”kata Pj Sekda Barsel Syahrani kepada beritasampit.co.idsaat ditemui diruang kerjanya, Kamis (11/7/2019).

Dikatakan Syahrani, dengan pelaksanaan kegiatan pada tahun 2019 ini dirinya meminta kepada semua SOPD untuk memacu semua kegiatannya. Baik kegiatan, fisik dan keuangan minimal 50 persen sebab kita sudah berada pada triwulan ke II.

Baca Juga:   WOW.. Pelantikan Pejabat Di Barsel Menuai Protes..17 ASN Menyatakan Keberatan

Kemudian selain, memacu pekerjaan tersebut agar segera melaksanakan pengawasan internal terhadap kegiatan-kegiatan yang menjadi beban tugasnya yang sangat signifikan.Terhadap, serapan anggaran misalnya dalam rangka belanja modal.

Menurutnya, hal tersebut untuk segera direalisasikan dalam bentuk penayangan maupun pelelangan jadi pelelangan sudah 10 persen dilelang.

Tentunya hal ini, sangat diharapkan kepada para rekanan dan pelaksana kegiatan. Untuk segera, melaksanakan pekerjaannya dan juga mengambil uang muka maupun termin kegiatan sesuai dengan kemajuan fisik pekerjaan yang telah mereka laksanakan.

Baca Juga:   KOMIT,  Pemkab Barsel Siapkan Lahan Untuk Tingkatkan Lapas di Buntok

“Intinya, bilamana ada SOPD yang tidak mencapai serapan anggaran pada tahun ini sudah pasti ada sanksinya,” tegas Syahrani.

(ded/beritasampit.co.id)