Warning!! Wabup Katingan Ingatkan Guru dan Tenaga Pengajar Soal Disiplin

391
Keterangan foto : IST/BS - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat menyaksikan penandatanganan fakta integritas, di aula kantor Dinas Pendidikan Katingan, Kamis (11/7/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan serius menindak tegas setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak disiplin dan melanggar aturan.

Terutama untuk guru dan tenaga pengajar yang sering meninggalkan tempat tugas dan tidak melaksanakan tugas sesuai ketentuan dan peraturan yang di atur dalam Peraturan Pemerintah (PP) 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Katingan sunardi NT Litang saat memimpin rapat koordinasi peningkatan pengawasan kinerja ASN, bagi guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) se- Kabupaten Katingan, di aula Dinas Pendidikan setempat, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga:   PT KWM Katingan Gelar Sholat Hajat Untuk Keberangkatan Jemaah Umrah

Hal ini juga, menurutnya sesuai dengan instruksi Bupati Katingan Nomor 3 tahun 2019 tentang penertiban laporan administrasi sekolah dan disiplin pegawai.

“Ini juga dalam rangka penertiban laporan administrasi sekolah dan disiplin pegawai di lingkungan dinas Pendidikan Kabupaten Katingan. Dimana penyusunan laporan administrasi sekolah berdasarkan peraturan yang berlaku,” singkatnya.

Usai memimpin rapat, Sunardi juga menyaksikan penandatanganan fakta integritas tentang peningkatan pengawasan kinerja Aparatur Sipil Negara bagi guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) se- Kabupaten Katingan.

Sementara itu, kepala Dinas pendidikan, Katingan Drs Hasrun mengatakan pihaknya akan berupaya melakukan peningkatan mutu dan kinerja pendidikan serta tenaga kependidikan.

Baca Juga:   Kapolres Katingan, Angkat Bicara Mengenai Pahlawan Putra Dayak Minum Dehen

Salah satunya, lewat peningkatan pengawasan kinerja ASN bagi GTK se Kabupaten Katingan. Ini akan dilakukan secara berjenjang, terpantau dan sinergitas.

“Sehingga dapat dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja dan tanggungjawab GTK di setiap wilayah kerja masing-masing,” ucapnya.

(ar/beritasampit.co.id)