BumdesMart Bapinang Jaya Dibuka

472

SAMPIT – Camat Pulau Hanaut, Ir H Eddy Mashami meresmikan pembukaan Toko Serba Ada (Toserta) BumdesMart Bapinang Jaya, Jalan Bapinang-Pagatan, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur(Kotim), Kalteng.

Lounching Toserba BumdesMart ” Bapinang Jaya ” berlangsung pukul 09.00 WIB dengan pengguntingan pita oleh Camat Pulau Hanaut, H Eddy Mashami tanda dibukanya Toserba secara resmi.

Hadir pada acara launching itu, perwakilan Dinas PMD Kotim, Ketua Generator API UMKM Kabupaten, Akhmad Sofyan, SE, Polsek, Danposramil1015-06, kades, BPD, tokoh agama, masyarakat, adat, pengurus Bumdes bersama dan para kaum duafa.

Camat Pulau Hanaut, H Eddy Mashami mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus Bumdes Bersama yang bersusah payah mewujudkan cita-cita dan keinginan masyarakat hingga akhirnya tercapai.

Baca Juga:   Tim Provinsi Lakukan Penilaian Lomba Pasar Desa Bagendang Hulu

“Mewujudkannya memang tidak gampang harus disertai kemauan yang kuat dan usaha yang gigih,” ucapnya memuji para pengurus BumdesMart Bapinang Jaya tersebut.

Dikatakannya, tugas kita kedepannya masih banyak menanti. Seharusnyalah kita membuat ide agar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah untuk kita fikirkan bersama agar lebih meningkatkan pendapatan dan mensejahterakan warga masyarakat.

“Dengan dibuka BumdesMart Bapinang Jaya diharapkan bisa menampung hasil-hasil dari produk rumahan masyarakat kita,” tandas camat kepada semua undangan yang hadir.

Baca Juga:   MIRIS...Sejak 1993 Jembatan Penghubung Antar Desa Bapinang Hulu Belum Pernah Diperbaiki Pemkab

Lanjutnya, Bumdesmart Bapinang Jaya merupakan satu-satu Toko Serba Ada (Toserda) yang ada di kecamatan ini.

“Atas bukanya Bumdesmart memudahkan pemasaran hasil UMKM desa semakin berkembang dan mandiri. Tentu pengunjung yang datang dari luar daerah, kalau mencari oleh-oleh kita arahkan datang kesini,” ucap Camat bangga.

Akhir acara BumdesMart Bapinang Jaya, dilanjutkan memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu untuk 14 desa sebanyak 224 paket sembako. Masing-masing perwakilan desa menerima 16 paket sembako berisi, gula, teh, susu, minyak goreng serta beras hasil dari petani binaan BPP Kecamatan Pulau Hanaut.

(mar/beritasampit.co.id).