Camat Dusun Selatan Ingatkan Pj Kades Menjalankan Amanah

592
Keterangan Foto : Saat pengambilan dan sumpah janji Pj Kades Danau Masura.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Camat Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Mario Aan menegaskan, bagi seorang Pejabat (Pj) Kepala Desa yang menjalankan tugas Pemerintahan Desa (Pemdes) merupakan amanah.

Serta, penuh rasa tanggung jawab dalam melayani masyarakatnya bahkan juga. Meletakan kepentingan, masyarakat diatas kepentingan pribadi dan kelompok.

Hal tersebut, disampaikan Camat Dusel Mario Aan dalam sambutannya dalam acara Pengambilan dan Sumpah Janji Pj Kades Danau Masura.

Bertempat, aula Kantor Kecamatan Dusel Jumat (12/7/2019) yang dihadiri seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ketua TP-PKK Kecamatan Dusel serta tamu undangan lainnya.

Dikatakan Mario Aan, tujuan pelantikan ini pertama untuk mengisi kekosongan pejabat Kades Masura yang berakhir masa jabatan sampai dengan terpilihnya kades definitif.

Baca Juga:   Musda Pemuda KNPI Ke XIV Barsel Berlangsung Hikmad

Pada, Pemilihan Kades (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Kedua, melaksanakan tugas dan fungsi serta tanggung jawab Kades selaku kepala pemerintahan di desa.

“Ketiga, mempersiapkan dan memfasilitasi akan kegiatan pilkades serentak pada bulan Oktobet tahun 2019 ini,”katanya.

Menurut Mario Aan, pada moment pilkades serentak Pj Kades juga diharapkan bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat dan mensosialisasikan pilkades kepada masyarakat desanya.

Sehingga, pelaksanaan pilkades serentak nantinya bisa berjalan secara jujur, adil dan demokrasi.

Maka, pelaksanaan pilkades serentak ini menjadi pilkades yang bermartabat, jauh dari konflik dan perpecahan. Yang pada akhirnya, seluruh masyarakat bisa menghargai adanya perbedaan pilihan serta dapat memilih calon kades secara objektif.

“Siapapun, kades yang terpilih nantinya adalah orang-orang yang berkualitas dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat desa itu sendiri,” jelas Mario Aan.

Baca Juga:   Bupati Lantik Syahrani sebagai Sekda Barsel yang Baru dan Puluhan Pejabat Lainnya

Sementara itu Pj Kades Masura yang baru dilantik Karunia Ardhi Trisnanto kepada beritasampit.co.id usai pelantikan tersebut mengatakan hal pertama yang akan ia lakukan adalah.

Mempererat tali silaturahmi, dengan Ketua RT dan Ketua RW Desa Danau Masura. Hal tersebut dilakulan untuk menciptakan komunikasi yang lebih baik sebab berbagai permasalahan selalu muncul dibawah.

“Oleh sebab itu, saya akan selalu berusaha menjalin hubungan baik agar bisa mencapai solusi dari permasalahan yang ada,” katanya

Kedua, melanjutkan program pemdes danau masura dengan harapan memberikan perubahan yang lebih baik lagi.

“Sehingga, desa danau masura semakin maju dan berkembang lagi,” tukas Karunia.

(ded/beritasampit.co.id)