Kapolres Sukamara Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan 

291
Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono

Editor : Maulana Kawit

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, pasalnya kurangnya kewaspadaan dapat menjadi kesempatan bagi pelaku kriminal untuk melancarkan aksinya.

“Jadi dengan adanya kasus curanmor ini, saya menghimbau masyarakat khususnya Sukamara untuk meningkatkan kewaspadaan, kalau ini dilakukan dapat meminimalisir tindak kejahatan,” ujar Sulistiyono, Jumat (12/7/2019).

Menurutnya, adanya kebiasaan masyarakat Sukamara yang mudah memarkirkan kendaraan bermorot tanpa kunci ganda, serta masih adanya pemikiran bahwa wilayah tersebut aman sehingga membuat warga tidak waspada.

Baca Juga:   Cek Kesiapan Polres Katingan Menjelang Pemilu Serentak 2019

“Contohnya kalau memarkirkan kendaraan bermotor itu harus selalu di kunci stang, jangan sampai kunci motor masih tergantung di motor, sementara kendaraannya ditinggal,” kata Sulistiyono.

“Hal itu yang akan memancing pelaku kejahatan untuk beraksi, karena adanya kesempatan, sehingga jangan sampai memarkir kendaraan dengan kondisi tanpa kunci stang dan kunci masih tergantung di motor,” lanjut Sulistiyono.

Sebelumnya, jajaran Polsek Sukamara berhasil membekuk residivis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), kamis (11/07) sekira pukul 19.00 WIB.

(enn/beritasampit.co.id)