Mantir Legowo, Ucapkan Selamat Sakariyas Terpilih Ketua DPC PDIP Katingan

719
Keterangan foto : AR/BS - Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa SH

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Terpilih dan dilantiknya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan yang baru, Mantan Ketua DPC Ignatius Mantir Ledie Nussa SH mengucapkan selamat.

Dirinya berharap ke depannya partai politik (parpol) ini akan lebih maju lagi dari sebelumnya. Minimal dapat mempertahankan yang ada saat ini.

Karena, menurut Ketua DPRD Katingan ini juga, saat dirinya menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan tercatat beberapa kemajuan, seperti Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2014 yang lalu jumlah suara yang diperoleh dari Kabupaten Katingan untuk PDI perjuangan sekitar 54 persen, dan pada tahun 2019 naik menjadi 75,84 persen.

Baca Juga:   Dinas Kesehatan Katingan Bantu Pengobatan Sekaligus Perawatan Nor Aisyah

Begitu pula jumlah suara DPR RI, kalau dulu hanya 19.000 suara saja, sekarang naik menjadi 27.000 suara. Sementara untuk perolehan suara di legeslatif (DPRD) Kabupaten Katingan juga meningkat, sehingga dari lima kursi pada tahun 2014, naik menjadi tujuh kursi pada pemilu legslatif di tahun 2019 yang lalu.

“Secara keseluruhan, di masa kepemimpinan saya tidak mendapat rapot merah,” sebut mantan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan, kepada sejumlah wartawan, Kamis (11/7/2019) kemaren.

Diketahui susunan DPC PDI Perjuangan yang baru, diantaranya Sakariyas dipercayakan menjadi ketua, Sunardi NT Litang sebagai Sekretaris dan Marwan susanto sebagai Bendahara.

Baca Juga:   Pemkab Katingan Berikan Rp 15 Juta Setiap Satu Unit BSPS Bagi Masyarakat Kecamatan Katingan Tengah

(ar/beritasampit.co.id)