Marwan Susanto Diperkirakan Bakal Menjadi Ketua DPRD Katingan 

880
Keterangan foto : AR/BS - Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa SH

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Kepengurusan Dewan Pegurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Katingan yang baru untuk priode 2019–2024 ada dipundak Bupati Katingan Sakariyas, SE sebagai ketua dan Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang sebagai Sekretaris.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa SH, kepada sejumlah wartawan, Kamis (11/7/2019) kemaren. Dirinya berharap, pengurus yang baru ini bisa kuat dari kepemimpinan dan kepengurusan sebelumnya.

Ditanya tentang potensi untuk menjadi ketua DPRD mendatang atau di masa bhakti 2019–2024 yang akan datang di kabupaten Katingan ini nantinya. Menurut Mantir, kalau melihat SK DPP PDI Perjuangan Nomor 07, KSB itu diprioritas yang bakal diusung adalah, kader yang masuk di dalam kepengurusan (DPC). Misalnya, Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

Baca Juga:   Ini Hasil Rapat Kerja Gabungan Komisi terkait RPJMD Katingan

“Artinya, jika sekarang bendaharanya adalah saudara Marwan Susanto, maka tidak menutup kemungkinan yang akan diusung menjadi ketua DPRD Kabupaten Katingan nanti, adalah saudara Marwan Susanto,” sebut mantan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Katingan ini.

Namun, menurutnya, ada pula poin lain menyebutkan, untuk menjadi ketua DPRD di kabupaten/Kota minimal pernah menjabat sebagai ketua Fraksi di DPRD.

“Ini semua kita lihat saja, siapa yag akan diusung menjadi ketua DPRD di bumi Penyang Hinje Simpai ini nantinya,” pungkas anggota dewan asal daerah pemilihan (dapil) Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Baca Juga:   Dewan Setujui Raperda RPJMD Katingan 2018-2023

(ar/beritasampit.co.id)