Penerapan Perda Sarang Burung Walet di Kobar Jadi Contoh

349

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Penerapan Peraturan Daerah (Perda) Sarang Burung Walet di Kabupaten Kobar telah banyak dicontoh oleh Kabupaten lainnya di Provinsi Kalteng juga dari beberapa Kabupaten di Jawa.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Kobar Triyanto usai pertemuan dengan Tamu dari Komisi II-DPRD Kabupaten Kapuas.

“Meski dikita ini, target pajak sarang burung walet belum maksimal dalam realisasi capaianya tetapi penerapan Perda Sarang burung walet di Kabupaten Kobar telah menjadi contoh bagi Kabupaten lain,” kata Triyanto, Jumat (12/7/2019).

Baca Juga:   ​1 Mei 2017, Sebanyak 1500 Buruh Menggelar Aksi Damai ke DPRD Kobar

Triyanto berharap kedepannya baik kepada dinas terkait pengelola sarang buruing wallet dan para pemiliknya harus terus bersinergi dan berinovasi agar capaian PAD sarang burung walet terus meningkat setiap tahunnya.

“Kami sangat bersyukur ternyata Kobar jadi contoh bagi daerah lainnya dalam menerapkan Perda Sarang burung walet, ini menjadi acuan bagi Dinas terkait agar terus gencar lagi dengan harapan PAD sarang burung walet terus meningkat setiap tahunnya,” imbuh Triyanto.

(man/beritasampit.co.id)