Tim Curren Audit Itjenad Kunjungi Korem 084/Bhaskara Jaya

127

SURABAYA – Staf Inspektorat Angkatan Darat memastikan jika seluruh program di jajaran TNI-AD, khususnya Korem 084/Bhaskara Jaya berjalan sesuai prosedur yang sudah ditentukan oleh Komando Atas.

Kolonel Arm Alvis Anwar mengatakan, saat ini terdapat 2 satuan yang di cek, Korem 084/BJ dan Deninteldam V/Brawijaya. Selain Korem, pihaknya juga melakukan peninjauan pelaksanaan progja Detasemen Intelijen Kodam V/Brawijaya. Jumat, 13 Juli 2019.

“Ini dilakukan agar pelaksanaan program yang sudah berjalan, bisa sesuai dan sejalan dengan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP),” ujarnya. “Ini sifatnya cuma pendampingan, konsultasi dan pengurangan resiko akan terjadinya segala bentuk penyimpangan program kerja Satuan,” imbuhnya.

Baca Juga:   TNI AD 'Tumbangkan' Australia dalam Adu Tembak di Victoria

Selain kelancaran program, pihaknya juga memastikan jika Satuan yang dikunjungi oleh pihak Inspektorat saat ini, tertib terhadap administrasi Satuan. “Ini natinya kita jadikan suatu tolak ukur,” pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh pihak Inspektorat saat ini. Pasalnya, kunjungan tersebut, dinilai sangat efektif dalam mewujudkan Satuan TNI yang handal serta profesional.

“Mudah-mudahan, kunjungan ini bisa memberikan pencerahan bagi masing-masing staf untuk terus meningkatkan kinerja demi Satuan TNI yang handal,” bebernya.

Baca Juga:   Wujudkan Tertib Berlalu Lintas Prajurit, Ini yang Dilakukn Yonif Raider 641/Bru

(rls/beritasampit.co.id)