PKS Kecewa Prabowo Tak Nyatakan Diri Oposisi

1159
BERTEMU: IST/BS-- Jokowi dan Prabowo bersantap siang di fX Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu, (13/7/2019).

JAKARTA— Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengapresiasi pertemuan Prabowo Subianto dengan Joko Widodo di stasiun kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).

Namun bagi Mardani jika pertemuan itu harusnya ada ucapan tegas dari Prabowo Subianto bahwa partainya yakni Gerindra tetap menjadi oposisi.

“Pertemuan antar pemimpin membawa kesejukan. Dan akan baik jika Pak Prabowo menyatakan #KamiOposisi. Karena itu baik bagi kesehatan demokrasi,” ujar Mardani saat dihubungi, Sabtu, (13/7/2019).

Mardani bilang pertemuan mantan Danjen Kopassus itu tidak ada deklarasi #KamiOposisi jelas akan membuat kekecewaan para pendukungnya sendiri.

Baca Juga:   Panglima Kodam XII/Tpr Terima Tropi Piala Bergilir

Sebab menurut Anggota Komisi II DPR RI itu bahwa oposisi adalah vitamin demokrasi yang sangat indah dalam membangun bangsa. Penyeimbang juga akan memberi warna pembangunan, karena secara serius melakukan kritik konstruktif.

“Di negara-negara maju, oposisi merupakan bagian penting pembangunan bangsa. Mereka hadir di parlemen dan kuat bersama rakyat, mengkontrol dan mengawal jalannya pemerintahan, sehingga oposisi menjadi penjaga negeri,” pungkas Mardani Ali Sera.

Diketahui, Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus. Pertemuan ini merupakan pertemuan perdana kedua tokoh usai Pilpres 2019. Keduanya kemudian naik MRT dan turun di Stasiun Senayan.

Baca Juga:   Sandiaga : TPF Harus Diisi Masyarakat, Bukan TKN/BPN

Selanjutnya Jokowi dan Prabowo berjalan kaki menuju mal FX Senayan. Di mal itu keduanya bersantap siang di gerai Sate Khas Senayan, Jakarta Selatan.

(dis/beritasampit.co.id)