Tahun 2020 Seragam Sekolah Gratis Diberikan Menyeluruh Kepada Murid Baru 

224
Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengatakan, Tahun Anggaran 2020 seragam sekolah gratis akan dibarikan secara menyeluruh kepada murid baru yang daftar ke SD, SMP/ Sederajat.

“Nanti tahun anggaran 2020 tidak ada pengecualian pokoknya semua murid baru yang daftar ke SD, SMP/Sederajat semua diberi gratis seragam sekolahnya,” kata Hj.Nurhidayah, Sabtu (13/7/2019).

Untuk iti dirinya berharap kepada warga Kotawaringin barat untuk bersabar tahun 2019 ini masih menggunakan Peraturan Bupati yang lama dimana hanya murid yang tidak mampu saja yang berhak mendapatkan seragam gratis sebanyak tiga steel.

Baca Juga:   Hidup Segan, Mati Tak Mau! Kini Terminal Bus Natai Kerbau Ada “Kehidupan”

Menurut Bupati seragam sekolah dasar (SD) yaitu merah dan putih, seragam biru dan putih bagi murid baru tingkat SMP/sederajat, selain itu juga seragam pramuka dan seragam batik khas Kobar.

“Untuk tahun 2020 akan kami upayakan semua murid baru akan menerima seragam gratis,” ujar Bupati.

Sedangkan untuk tingkat SMA/sederajat pihaknya pernah berkonsultasi ke Provinsi Kalimantan Tengah perihal hal itu namun belum ada kebijakan mengenai pemberikan seragam gratis bagi murid baru tingkat SMA sederajat.

“Nanti di tahun 2020 semuanya tergantung pada persetujuan DPRD pada saat pembahasan anggaran,” imbuh Bupati.

Baca Juga:   Kobar Kembali Menggelar “Kobar Bershalawat”, Kapan Ya?

(man/beritasampit.co.id)

Tapi nanti di tahun 2020 semuanya nanti tergantung pada persetujuan DPRD pada saat pembahasan anggaran” imbuh Bupati Hj Nurhidayah.

(man/beritasampit.co.id).