Dewan Berharap Program Jagung Komposit Berjalan Sukses

157
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S. Merang

Editor: A Uga Gara

KUALA KURUN – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S. Merang mengatakan, sebanyak 31 kelompok tani di daerahnya telah menjalin kerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan setempat untuk menyukseskan program tanam dan meningkatkan produksi jagung.

“Kami berharap program tersebut benar-benar dipersiapkan dengan matang, sehingga nantinya dapat berhasil,” ujarnya, Senin (15/7/2019).

Politikus Partai Golkar itu optimistis, program tanam jagung hidrida khusus pakan ternak tersebut dapat berhasil. Mengingat jagung jenis ini mudah tumbuh dan dirawat.

Baca Juga:   Generasi Gunung Mas Harus Bebas Stanting

“Apalagi ada bantuan Alsintan untuk pengolahan lahan, peralatan, bibit dan pendampingan dari Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) bagi poktan yang disiapkan untuk program tanam jagung tersebut,” katanya.

Punding mengingatkan, kepada pihak dinas terkait agar selalu mendampingi 31 poktan tersebut. Sebab program tanam jagung masih terbilang baru di kabupaten berjulul Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

“Yang terpenting, asalkan poktan bersungguh-sungguh dan mengikuti semua arahan dari dinas, kami yakin program tanam jagung di Kabupaten Gumas akan berhasil,” tuturnya.

Baca Juga:   Bumdes Harus Memiliki Potensi Jelas dan Jangka Panjang

(adn/beritasampit.co.id)