JCH Gumas Diperingatkan Cuaca Ekstrem

187
DILEPAS : DWI/BS - Bupati Jaya S. Monong ketika foto bersama sebelum melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Gunung Mas ke tanah suci Mekah di ruang rapat Setda setempat, Senin (15/7/2019).

Editor : Maulana Kawit

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong mengimbau, agar seluruh jamaah calon haji (JCH) asal daerahnya selalu mengutamakan faktor keselamatan dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

“Saya berpesan jaga kesehatan dan istirahat yang cukup. Karena informasinya selama musim haji tahun ini, cuaca panas di Arab Saudi mencapai 38 hingga 40 derajat celcius,” ungkapnya, Senin (15/7/2019).

Cuaca sepanas seperti itu pastinya bakal memengaruhi jalannya ibadah haji. Kendati demikian, JCH asal Gunung Mas diharapkan pintar merawat kesehatan masing-masing.

Baca Juga:   Ini Keuntungan Gumas Jika Kalteng Jadi Ibu Kota Pemerintahan RI

“Ikuti semua arahan dari petugas yang berwenang dengan disiplin dan bertanggung jawab. Lalu keberangkatan menjalankan ibadah haji harus memiliki niat semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT,” imbaunya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Gunung Mas, H Anang Rusli melaporkan, tahun ini pemerintah daerah cuma bisa mengantarkan JCH sampai ke asrama haji Kota Palangka Raya.

“JCH asal Gunung Mas masuk kelompok terbang (keloter) 13 bergabung dengan Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan, dan satu kloter sisa asal Kota Palangka Raya,” katanya.

Baca Juga:   Iklas, ST Resmi Jabat Kades Dahian Tambuk

Enam orang JCH Gunung Mas akan diberangkatkan dari Kuala Kurun pada tanggal 26 Juli ke Palangka Raya. Lalu pada malam tanggal 27 Juli langsung diberangkatkan ke asrama haji Banjarmasin.

“Tanggal 28 Juli akan diterbangkan langsung ke Madinah dan tanggal 7 September akan dipulangkan ke tanah air. Saya pesan kepada jemaah selalu jaga kesehatan,” pungkasnya.

(adn/beritasampit.co.id)