Masyarakat Gumas Diminta Persiapkan Diri Ikuti Tes CPNS

155
Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan.

Editor: A Uga Gara

KUALA KURUN – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk pelbagai formasi bakal kembali dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas tahun ini. Agar bisa lulus dan diterima, masyarakat yang ingin mendaftar diminta untuk mempersiapkan diri.

“Bagi masyarakat yang ingin mendaftar tes CPNS, kami ingatkan untuk mempersiapkan diri mulai dari sejak sekarang,” pesannya, Senin (15/7/2019).

Menurutnya, hal yang harus dipersiapkan adalah berkas yang diperlukan seperti ijazah, transkip nilai, kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), dan kelengkapan lainnya.

Baca Juga:   Jadikan Anak Cerdas dan Terampil Melalui Peningkatan Pendidikan

“Masyarakat yang ingin mengikuti tes CPNS juga harus mempelajari berbagai contoh soal tes. Dengan demikian, sedikit banyak mereka akan memiliki gambaran atau bayangan terkait soal tes yang akan dihadapi nanti,” jelasnya.

Politikus Partai Amanat Nasional itu mengimbau, agar calon peserta membiasakan diri mengoperasikan komputer. Mengingat dalam pelaksanaan tes akan menggunakan sistem online.

“Biasakan diri kita untuk menggunakan komputer, sehingga nantinya tidak menemui kesulitan pada pelaksanaan tes nanti. Disamping itu, juga harus menyiapkan fisik dan mental kita,” pungkasnya.

Baca Juga:   Wakil Rakyat Ini Minta Warganya Tidak Takut Donor Darah

(adn/beritasampit.co.id)