PPKHI: Profesi Advokat di Kalteng Menjanjikan

646

Editor: A Uga Gara

PALANGKA RAYA-Untuk ketigakalinya Perkumpulan Pengacara Konsultan Hukum Indonesia ( PPKHI) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan perekrutan anggota.

Setelah melakukan berbagai seleksi dan dinyatakan sebanyak 10 advokad yang lolos sebagai Anggota PPKHI Kalteng. Sebanyak 10 orang Advokad tersebut dikukuhkan Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) PPKHI Kalteng, Sabtu ( 13/07/2019) malam lalu dan selanjutnya akan diambil sumpah di Pengadilan Tinggi Kalteng.

“Kalteng ini akan menjadi ibu kota negara dan seiring dengan perkembangannya, semua sektor tentulah jasa para pengacara atau konsultan hukum sangat memiliki potensi dan menjanjikan,” kata Ketua DPN PPKHI, Decky Wijaya.

Baca Juga:   Nah..SPDP Bupati Katingan Sampai Di Kejaksaan

Menurut dia, PPKHI akan membentuk karakter para Advokat atau pengacara untuk bisa profesional, tapi juga punya kepedulian. “Jadi ada semacam subsidi silang yang akhirnya bisa melayani seluruh lapisan masyarakat Kalteng” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPKHI Kalteng, Antonius Kristianto merasa yakin kalau rekutan PPKHI akan jadi advokat yang mengedepankan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan pendampingan secara hukum.

“Saya berharap dengan adanya anggota yang baru bergabung PPKHI bisa memberikan jasa atau pelayanan yang maksimal,jangan setengah setengah bila ingin menangani perkara atau jangan terlalu menilai secara materi,” ujar Anton.

Baca Juga:   WASPADA..!! Tiga Titik Ruas Jalan Palangka-Bukit Rawi Terendam Banjir

Untuk diketahui, sekitar 2 bulan kedepan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPKHI Kota Palangka Raya akan membuka pendaftaran untuk anggota PPKHI .

(aul/beritasampit.co.id)