Yuk…Nyebrang ! Dari Lokasi Ini Cuma 5 Menit Lho ke Dermaga Kecamatan Pulau Hanaut

1142

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pelabuhan taksi penyeberangan yang baru dibuka warga Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, menuju dermaga sebrang, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ternyata lebih dekat, cuma lima menit sudah nyampai.

Beda biasanya dengan pelabuhan trans di Pasar Samuda, waktu lebih lama hingga mencapai 15 – 20 menit itupun kalau tidak menunggu penumpang lainnya.

Stan lokasi penyeberangan di Desa Basirih Hulu yang baru sebulan dibuka banyak sebagian dari para penumpang belum mengetahuinya.

Pastinya, bagi pengguna angkutan taksi klotok yang pingin cepat menyebrang Kantor Kecamatan Pulau Hanaut hanya taksi penyeberangan di Desa Basirih Hulu tempatnya.

Baca Juga:   ​Malam Puncak HUT RI di Desa Bapeang Meriah, Karang Taruna Kalteng dan Camat MB Ketapang Beri Bantuan Lho...Apa Ya?

Khususnya bagi mereka yang bawa kendaraan bersama keluarga langsung diantar tanpa basa-basi menunggu penumpang lainnya.

“Enak penyeberangan disini kendaran sebuah aja langsung diantar. Kalau dipenyeberangan lain kita harus menunggu penumpang yang lain lagi,” kata Munaf menuturkan kepada beritasampit.co.id,Minggu, (14/7/2019).

Selain jaraknya juga dari Desa Basirih Hulu lebih dekat, taksi langsung menyeberang semacam garis lurus menuju Kantor Dermaga Kecamatan Pulau Hanaut, tidak seperti dipelabuhan pasar klotok harus memutar lagi.

“Kalau dari sini lebih dekat, waktu cuma 5 menit saja sudah nyampai. Tarif hanya Rp 10 ribu plus kendaraan,” ujar Munaf menambahkan.

Sementara itu, motoris taksi klotok antar kecamatan, Edy mengatakan, beroperasinya taksian klotok penyeberangan dari Desa Basirih Hulu menuju ke dermaga pemerintahan Kecamatan Pulau Hanaut baru berjalan sekitar satu bulanan.

Baca Juga:   Dua Kades Kecamatan Teluk Sampit Gelar Sertijab

Semua pemilik taksi ke Bapinang, khususnya, menuju dermaga milik Kecamatan Pulau Hanaut sudah sepakat melayani rute penyeberangan setiap hari dan waktunya kapan saja, walau malam hari.

“Ada 12 buah taksi klotok yang tersedia. Untuk kawasan pasar ada 6 buah taksi dan yang mangkal di penyeberangan desa Basirih Hulu juga 6 buah taksi. Kami siap melayani penumpang yang menyeberang kapan saja. Kalau malam, bisa menghubungi nomor hp kami di dinding pos penyeberangan,” ujar Edy sang motoris taksi warga desa Bapinang Hulu sambil mempromosikan angkutannya.

(mar/beritasampit.co.id)