Anang Hermansyah Sambut Positif Program Penguatan SDM Ala Jokowi

1386
Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah. Dok: beritasampit.co.id

JAKARTA— Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah menyambut positif program kerja presiden terpilih Joko Widodo terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk periode lima tahun kedepannya.

“Saya berharap komitmen itu harus diwujudkan dalam bentuk kebijakan dan pengawasan pelaksanaan konkret di lapangan,” tutur Anang dalam keterangan tertulis yang diterima beritasampit.co.id di Jakarta, Selasa, (16/7/2019).

Dalam pidato bertajuk ‘Visi Indonesia’ itu, Jokowi menyebut prioritas pembangunan SDM menjadi kunci Indonesia kedepannya. Titik dimulai pembangunan SDM adalah dengan menjamin kesehatan ibu hamil, kesehatan bayi dan kesehatan anak usia sekolah untuk menciptakan Indonesia unggul kedepan.

Baca Juga:   HUT RI Ke-74, Ketua DPR: Indonesia Harus Berlari Cepat Meraih Kemajuan

“Saya minta kebijakan tersebut tidak hanya retorika,” imbuh Anang.

Sebab, mantan Istri Krisdayanti itu memberikan catatan liima tahun pertama 2014-2019 bahwa rencana kerja terkait dengan penguatan SDM khususnya dalam hal pengembangan ekonomi kreatif cukup baik.

Namun, beber Anang, jika dievaluasi selama lima tahun terakhir, pelaksanaannya belum tajam dan fokus. Masih terjadi ego sektoral dan Jawa-sentris birokrasi pemerintahan di berbagai daerah.

Untuk itu, dirinya berharap pada periode kedua 2019-2024 Joko Widodo-Ma’ruf Amin hal-hal seperti itu tidak boleh terjadi lagi.

Baca Juga:   Wah.. 26 Raperda Tahun 2017 Akhirnya Disahkan, Kapan Ya?

“Semoga periode kedua Jokowi harus meningkatkan status kelembagaan dengan pengembangan SDM seperti sektor ekonomi kreatif dan sektor kebudyaaan,” pungkas Anang Hermansyah.

(dis/beritasampit.co.id)