Bupati Kobar Minta Maaf Terlambat Membagikan Seragam Sekolah Gratis

235
Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kobar khususnya orangtua murid baru atas keterlambatan pendistribusian seragam gratis bagi murid baru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) / sederajat.

Pengadaan seragam gratis ini dikerjakan oleh pihak ketiga dan saat ini proses lelangnya sudah selesai, tinggal merealisasikannya saja.

“Saya inginnya cepat tetapi kita di hadapi aturan, untuk itu saya menyampaikan permohonan maaf kepada orangtua murid baru atas keterlambatan pendistribusian seragam gratis ini,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Selasa (16/7/2019) usai menghadiri kegiatan sosialisasi kebijakan administrasi Kependudukan.

Meski demikiam dirinya memastikan dalam waktu dekat ini barang itu akan segera di distribusikan. Bupati juga menambahkan berdasarkan hasil evaluasi pembagian seragam gratis yang di mulai sejak tahun 2018 lalu, akan di carikan formulasi yang tidak melanggar aturan.

Baca Juga:   ​Danlanud Iskandar : “Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Sejarahnya”

Jika dalam dua tahun ini murid baru menerima langsung dalam bentuk barang jadi, kemungkinan jika tidak melanggar aturan orangtua murid baru menerima uang sesuai nominal yang telah di tentukan. Namun hal itu masih tahap kajian agar tidak melanggar aturan.

“Saya berkeinginan begitu murid baru masuk sekolah, seragam gratis itu sudah bisa di gunakan, tetapikan kita di hadapi aturan, sehingga ada keterlambatan, tetapi percayalah kita sedang mencari formulasi baru berdasarkan hasil evaluasi pembagian seragam gratis yang dimulai sejak tahun 2018 lalu,” ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Baca Juga:   Bupati Kobar Dukung Budidaya Kopi Liberika

Menurut Bupati, untuk tahun ini yang berhak menerima bantuan seragam gratis bagi murid baru tingkat SD dan SMP /sederajat dari keluarga yang tidak mampu. Tetapi pada tahun 2020 semua murid baru akan mendapatkan seragam sekolah gratis.

“Untuk setiap murid baru dianggarkan sebesar Rp 600 ribu/ murid untuk tiga jenis seragam yakni seragam sekolah dasar (Putih-Merah untuk tingkat SD dan Putih – biru untuk tingkat SMP), seragam pramuka dan seragam batik khas Kobar,” ungkap Bupati

(man/beritasampit.co.id).