Kalteng Calon Ibukota Negara, Sugianto Sabran: Masyarakat Jangan Menjual Lahan di ‘Segitiga Emas’

2531
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran

Editor: A Uga Gara

PALANGKA RAYA-Menyikapi wacana pemindahan Ibukota Negara RI ke Kalimantan Tengah (Kalteng), Gubenur Kalteng, Sugianto Sabran mengingatkan kepada tiga Kepala Daerah, yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Katingan agar menjaga wilayahnya masing-masing.

“Kita sama- sama menjaga lahan, agar kedepannya kita tidak hanya menjadi penonton saja,” pinta Gubernur Kalteng,Selasa ( 16/07/2019).

Kepada masyarakat yang memiliki lahan di wilayah ‘segita emas’ tersebut, Gubernur Kalteng juga mengingatkan agar tidak menjualnya. Pasalnya, lanjut Sugianti, ia tidak ingin adat yang ada di Kalteng tergerus oleh rencana pemindahan ini.

Baca Juga:   Yuk Simak ! Cerita Sugianto Ketua OSIS..Jadi Tiga Babak Pantomin Di Reuni Akbar

“Jangan sampai seperti Jakarta yang mulai tergerus adatnya. Jadi kita tidak boleh seperti itu, kalau bisa saat ditawar orang jangan langsung mau,” tuturnya.

Tidak hanya masalah lahan saja, ia berharap ditahun ini juga pemerintah pusat sudah memberikan putusan terkait pemindahan ibukota pemerintahan. Karena jika itu terjadi, tentu akan meningkatkan pendapatan daerah kedepannya.

“Maka dari itu kita bersama-sama berdoa agar pemerintah pusat benar-benar mempercayai Kalteng sebagai Ibukota Pemerintahan,” pungkasnya.

( aul/beritasampit.co.id)