Kapolres Seruyan Cek Peralatan Pompa Air Modifikasi Hadapi Karhutla

535
Foto: RDI/BS - Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting SIK bersama Wakapolres saat menggunakan pompa air modifikasi di Mapolres Seruyan

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Kapolres Seruyan bersama dengan Wakapolres dan jajaran melakukan pengecekan peralatan pemadam kebakaran berupa pompa air yang di modifikasi menggunakan mesin kendaraan sepeda motor, di Mapolres Seruyan, Rabu (17/7/19).

Tampak Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting SIK bersama Wakapolres Kompol Timur Santoso menggunakan alat pompa air modifikasi di Mapolres Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting SIK mengatakan di Polres kita (Polres Seruyan) mempunyai 2 mesin pompa air modifikasi ini dan juga masing-masing Polsek memiliki peralatan tersebut.

Baca Juga:   Program Saudara, Polres Kotim Ikut Makamkan Warga Sampit

“Alat ini tidak hanya di Polres saja tapi tersebar di seluruh Polsek dan masing-masing Polsek memiliki 2 pompa air tersebut,” katanya.

Menurut Kapolres, dengan ada nya peralatan tersebut bisa meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Seruyan. Karena pompa air modifikasi ini sangat efektif untuk membantu pemadaman yang aksesnya sulit dilalui dengan mobil.

Dengan peralatan pompa air modifikasi ini, dapat memudahkan dalam melakukan pemadaman terhadap titik api yang akses jalannya tidak bisa dimasuki dengan mobil.

Baca Juga:   Generasi Milenial Sasaran Kampanye Keselamatan

“Dengan menggunakan alat ini bisa kita masuki akses yang tidak bisa dilewati mobil. Karena mesin utamanya pompa air ini adalah kendaran sepeda motor,” pungkasnya.

(rdi/beritasampit.co.id)