Kepala Kemenag Kotim Pegang Tongkat Kepemimpinan NU Kotim

351
KOMPAK: IM/BS-Tiga orang kandidat calon Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Kotawaringin Timur, dari kanan Ustadz Abdul Munir (peci hitam), tengah Ketua NU terpilih KH Syamsudin (peci hitam) dan Ustadz Syarifudin kiri (peci hitam).

Editor: A Uga Gara

SAMPIT —Konfrensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ke – IX akhirnya menetapkan KH Syamsudin terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang NU Kotim.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kotim itu dipilih Konfercab NU Kotim ke-IX tahun 2019 di Sampit, Rabu (17/7/2019).

Sebelumnya dalam penjaringan Ketua baru, terdapat tiga nama calon yang sesuai dengan tata tertib dan bersedia dicalonkan, yaitu KH Syamsudin, Ustadz Abdul Munir, dan Ustadz Syarifudin.

“Setelah melalui proses sidang dan pemilihan Ketua NU yang baru, akhirnya keluar nama KH Syamsudin sebagai Ketua NU Kotim yang baru,” kata sekretaris Caretaker NU Kotim Abdul Hafiz Mas’ud, di Sampit.

Baca Juga:   TOLONG !!! Emak-emak Menjerit, Harga Daging Ayam Potong Tembus Rp60 Ribu

KH Syamsudin terpilih sebagai Ketua NU dan memegang tongkat kepemimpinan selama 5 tahun kedepan itu setelah berhasil mendapatkan 15 suara dari 18 perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di kecamatan, perwakilan PW NU Kalteng, dan perwakilan careteker.

“Memang seharusnya, ada 19 suara yang mendapat hak memilih tetapi minus MWC Cempaga Hulu, tetapi hal ini tidak masalah karena sudah memenuhi kriteria forum,” ungkap Abdul Hafiz Mas’ud.

(im/beritasampit.co.id).