Ketua Dewan Ingatkan PDAM Harus Paling Siap Saat Musim Kemarau!

91
Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Musim kemarau tahun 2019 ini sudah berdampak kebakaran hutan dan lahan maupun keleringan dibeberapa wilayah di Indonesia saat ini. Hal ini juga berdampak besar terhadap pasokan air bersih yang sejatinya selalu dibutuhkan oleh seluruh masyarakat di tanah air.

Menanggapi hal ini Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli meminta agar pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotawaringin Timur sudah lebih awal siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi pada saat musim kemarau terjadi.

Baca Juga:   Di Dapil Ini, Kandang 'Si Moncong' Mulai Rapuh. Awas! Mulai Pindah Ke Dapil...

“Harapan kita pihak PDAM tentunya sudah memperhitungkan hal ini sejak awal, sehingga ada persiapan serta tindakan pencegahan terkait pasokan air bersih sampai pada penyuplaiannya ke daerah yang membutuh,” tegas, Jhon Rabu (17/7/2019).

Selain itu Jhon juga memaparkan langkah-langkah antisipasi juga harus disiapkan oleh segenap jajaran Tim karhutla saat ini, terutama terkait pemadaman dilapangan yang bisa saja lokasi jauh dari titik mata air dan sebagainya.

“Tidak hanya air bersih saja kalauamg diperlukan PDAM juga harus siap menyuplai air guna proses pemadaman, dalam kondisi yang dinilai sudat darurat tentunya,” tutupnya.

Baca Juga:   Warga Desa Patai Datangi DPRD Kotim, Ini yang Mereka Tagih

(drm/beritasampit.co.id)