PKH Tersalurkan Rp 607 Juta di Kecamatan Baamang

315
ARAHAN : IDT/BS-Camat Baamang M Yusransyah saat memberikan arahan terkait penayaluran PKH kepada para penerima.

Editor: A Uga Gara
SAMPIT – Sebanyak 783 keluarga penerima manfaat (KPN) dari 5 kelurahan dan 1 desa di Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), telah menerima bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga.

Jumlah bantuan yang tersalurkan sekitar Rp 607 juta lebih.
Pendamping PKH Kecamatan Baamang M Syiblunnur mengatakan, penerima bantuan tersebut merupakan warga kurang mampu yang memiliki komponen sesuai ketetapan pemerintah yang memiliki kategori pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial.
Dijelaskannya, untuk kategori pendidikan meliputi anak sekolah mulai dari jenjang SD hingga SLTA, kategori kesehatan meliputi ibu hamil, bayi dan balita. Sedangkan kategori kesejahteraan sosial yakni, lanjut usia (lansia) dan disabilitas berat.
“Artinya, tidak semua warga miskin mendapatkan bantuan PKH, terkecuali warga miskin yang memiliki komponen tersebut,” ujar Syiblun usai penyaluran bantuan di Aula Kantor Kecamatan Baamang, Rabu (17/7/2019).
Dia menambahkan, PKH ini merupakan program penanganan kemiskinan yang dikomandoi langsung oleh Kementerian Sosial dan merupakan salah satu program prioritas pemerintah.
“Tujuan program ini agar terwujudnya keluarga sejahtera, bayi dapat lahir dengan sehat, anak-anak dapat sekolah dengan baik sampai lulus SLTA, serta asistensi bagi lansia telantar dan penderita disabilitas berat,” pungkasnya.
(ifin/beritasampit.co.id)

Baca Juga:   Didik Anak Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kotim Lakukan Hal Ini?